Jagalah

Assalamu’alaikum.
Salam sejahtera bagi semua.
Pada kali ini saya akan bercerita tentang sesuatu hal yang mungkin tidak begitu kita ingat bahkan untuk dipedulikan. Apa yang sudah kita miliki, seharusnya dipelihara dan dijaga selalu.

Selama ini, kita telah mendapat anugerah yang begitu sempurna pada tubuh kita masing-masing.
Saya sendiri merasa sudah menyia-nyiakan sesuatu yang ada pada tubuh saya yakni, gigi saya. Dulu saat masih kanak-kanak hingga menuju remaja, saya tidak begitu memperhatikan akan keadaan gigi. Membiasakan untuk mengkonsumsi makanan yang orang bilang tidak baik bagi kesehatan gigi. Mulai dari makanan yang manis hingga panas atau dingin. Banyak juga sih yang mengingatkan saya akan akibat makanan-makanan tersebut di masa yang akan datang, namun saya tidak ‘mengindahkan’nya sama sekali. Hingga mengkonsumsi makan tersebut menjadi kebiasaan bagi saya.

Hingga akhirnya kini baru saya merasakan beberapa akibat negatif yang ditimbulkan dari makanan tersebut. Perlahan gigi pun mulai rapuh, sebab terlalu terpaksa menerima makanan yang panas atau dingin dulunya. Sekarang sudah sebagian kecil gigi saya, ‘hilang’. Sekarang hanya bisa menyesali apa yang saya lakukan dulunya.

Demikian pengalaman yang saya dapatkan dari konsumsi makanan terdahulunya. Semoga dapat menjadi pelajaran bagi yang belum merasakan.
Wassalamu’alaikum.

Leave a Reply

