S.PdT dari UNP

Nah, sekarang kita sedikit bicarakan tentang gelar yang ada di UENPE. Meski ane belum punya gelar apapun di belakang nama ane, jadi kalo bahas gelar kayanya sah-sah aja ye.

Seperti yang temen-temen sekalian tau, UENPE kan dulunya IKIP Padang. Yang umumnya gelar para alumninya S.Pd. Nah kalo sekarang udah buanyak jenis gelar yang ada di UENPE. Kalo yang mau koleksi gelar udah bisa deh, dari S1, S2, S3 udah ‘bisa’ di universitas ini.

Karna ane salah satu mahasiswa teknik UENPE, Jadi bahasannya cukup ada di lingkungan teknik aja. Dulu waktu ane pertama masuk di fakultas ini, ane diberi tau kalo ada beberapa program studi yang ada di fakultas teknik ini. Umumnya ya program studi kependidikan yang pastinya akan mendapat gelar S.Pd. Nah beberapa temen ane sedikit kecewa dengan nantinya akan diberi gelar yang sama pula. Jadi, beberapa petinggi fakultas memberi ‘angin surga’ bahwa mulai angkatan kami gelar kami nantinya akan ditambahkan dengan huruf ‘T’ di belakangnya. Mudah-mudahan wacana tersebut menjadi suatu perubahan nyata. Karena perubahan dari S.Pd menjadi S.PdT itu begitu berarti bagi kami para mahasiswa kependidikan teknik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s