Resepsi Wisuda Fakultas Teknik ke-99

Foto Bersama Teknik Elektro Maret 2014Dalam rangka pelepasan dan penyerahan ijazah kepada calon wisudawan/wisudawati, Fakultas Teknik (FT) UNP kembali menyelenggarakan wisuda periode ke-99, Sabtu (8/3). Acara ini berlangsung di sebelah Ruang Serba Guna (RSG) UNP pukul 11.15 WIB.

Terhitung sebanyak 393 mahasiswa dari tujuh jurusan dan 21 program studi yang di wisuda. Dengan rincian Pendidikan Teknik Elektro (S1) 26 orang, Teknik Elektro (Diploma IV) 3 orang, Teknik Elektro (Diploma III) 10 orang, Pendidikan Teknik Mesin (Diploma III) 22 orang, Teknik Pertambangan (Diploma III) 32 orang, Pendidikan Teknik Bangunan (S1) 26 orang, Teknik Sipil dan Bangunan (DIII) 22 orang, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1 atau Akta IV) 28 orang, Manajemen Perhotelan (Diploma IV) 8 orang, Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan (Diploma IV) 7 orang, Tata Busana (Diploma III) 4 orang, Tata Boga (Diploma III) 2 orang, Pendidikan Teknik Otomotif (S1 atau Akta IV) 41 orang, Teknik Otomotif (Diploma III) 18 orang, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (S1) 55 orang, Pendidikan Teknik Elektronika (S1) 34 orang, dan Pendidikan Elektronika (Diploma III) 21 orang. Sedangkan wisudawan/i dari Pasca Sarjana (S2) FT sebanyak 71 orang.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT mewakili mahasiswa FT menyampaikan pesan dan tanggapannya sebagai adik dari wisudawan/i. Despa Wandri mengatakan apabila sudah menyelesaikan suatu urusan, maka bekerja keraslah untuk urusan yang lain. Ia berharap calon wisuda dapat menerapkan ilmu yang didapatkan kepada masyakarat. “Kesuksesan kakak adalah harapan kami,” ujarnya.

Feri Ferdian Pemuncak dari Fakultas Teknik sekaligus di UNP, mewakili calon wisudawan/i memberikan sambutannya. Mahasiswa Kesejahteraan Keluarga (KK) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)  3.99 ini, menuturkan bahwa yang terpenting adalah proses. Proses pendewasaaan diri, proses pembelajaran kehidupan, dan belajar dari kegagalan. Dunia ini dinamis, long life education, “semoga kita dapat menjadi ahli yang profesional,” harap mahasiswa TM 2010 ini.

Selain Feri Ferdian masih ada 6 mahasiswa pemuncak tingkat fakultas, diantaranya Putri Ayu Dwiyana mahasiswa Teknik Sipil dengan IPK 3.76, Adetiyawarman Nazwar mahasiswa Teknik Elektronika dengan IPK 3.71, Tri Isra Janwardi mahasiswa Teknik Elekro dengan IPK 3.65,  Andrey Arifin mahasiswa Teknik Otomotif dengan IPK 3.62, M. Darul Saputra mahasiswa Teknik Mesin 3.53, dan Rizki Adam mahasiswa Teknik Pertambangan dengan IPK 3.51.

Drs. Ganefri, M.Pd., Ph.D.  selaku Dekan FT UNP mengucapkan selamat kepada wisudawan/i. Ia mengatakan bahwa di sini mahasiswa telah di tempa ilmunya. “Semoga wisudawan/i dapat terus mengembangkan kemampuan masing-masing,” pesannya. Wici

Sumber:SKK Ganto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s