Singkat Rasanya, Semoga Berjumpa Kembali

Kamis (26/02) dan rabu (04/03) kegiatan pelatihan bagi siswa/i SKMN 1 SImpang Kanan resmi ditutup. Kegiatan yang telah berlangsung selama sepuluh hari bagi siswa/i program keahlian teknik elektronika industri dan 15 hari bagi siswa/i program keahlian rekayasa perangkat lunak ini berjalan dengan lancar dan sukses meskipun terdapat beberapa kendala. Namun hal itu tidak begitu membuat kegiatan ini menjadi terganggu. Bagi TEI 10 hari begitu singkat, keakraban dan kedekatan dengan sang tutor sangat sulit untuk dilupakan. Saat perpisahan pun dilakukan dengan melangsungkan acara pergi ke pantai bersama guru, tutor, dan siswa/i kelas XI Teknik Elektronika Industri. Meski hanya ke pantai untuk berlibur, setelah letih menjalani kegiatan pelatihan hal itu cukup menghibur bagi siswa/i kelas XI TEI.

This slideshow requires JavaScript.

Lain hal dengan perpisahan yang dilakukan siswa/i kelas XI Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dengan jumlah siswa/i yang lebih banyak, tutor lebih memilih untuk melangsungkan perpisahan di sekolah saja. Hal itu untuk menghindari kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan saat diperjalanan nanti. Memang awalnya siswa/i menghendaki untuk pergi bersama tutor, untuk melangsungkan kegiatan perpisahan. Namun hal tersebut diurungkan karena alasan di atas. Meski demikian kedua kegiatan perpisahan ini sangat berarti sebab tutor-tutor yang datang telah memberikan banyak ilmu yang sangat berguna bagi siswa/i SMKN 1 Simpang Kanan yang diharapkan nantinya dapat diterapkannya saat bekerja di industri ataupun saat ia masuk dalam dunia usaha.

Kegiatan pelatihan sekaligus prakerin ini telah menghasilkan sejumlah produk yang sangat membanggakan untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan. Seperti hasil dari kegiatan pelatihan dari program keahlian Teknik Elektronika Industri telah berhasil membuat beberapa karya yakni: Prototype Alat Pengukur Tinggi Badan Digital, Prototype Alat Pendeteksi Banjir, Prototype Alat Penghitung Benda, Prototype Mobil dengan Sensor Jarak. Semoga hasil dari pelatihan dapat dikembangkan lagi sehingga dapat menjadi produk yang khas dari SMKN 1 Simpang Kanan (/tij).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s